Prosedur pengaduan masyarakat

PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN BIDANG KETENAGAKERJAAN

  1. Persyaratan Pelayanan
  • Pengaduan secara tertulis (surat pengaduan) atau bisa melalui nomor telepon hotline pengaduan

 

  1. Besarnya tarif/biaya pelayanan dan cara pembayarannya
  • Biaya pelayanan adalah tidak dipungut biaya (gratis)

 

  1. Lama Waktu Penyelesaian Pelayanan
  • Lama Waktu penyelesaian adalah 1 (satu) hari kerja

 

  1. Prosedur Penyelesaian Pelayanan
    1. Masyarakat membuat pengaduan secara tertulis (surat pengaduan) atau bisa melalui hotline pengaduan
    1. Surat pengaduan disampaikan ke Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lobar
    1. Kepala Kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Lobar memerintahkan Kepala Seksi yang terkait dengan pengaduan masyarakat tersebut, untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.
    1. Untuk menindak lanjuti pengaduan masyarakat, Kepala seksi yang terkait menyusun konsep jawaban pengaduan yang berisi penjelasan dan bilamana perlu berisi kesanggupan untuk perbaikan terhadap pelayanan sesuai dengan pengaduan masyarakat.
    1. Konsep jawaban pengaduan disampaikan kepada Kepala Dinas, untuk ditandatangani dan disampaikan kepada masyarakat yang menyampaikan pengaduan mengenai pelayanan ketenagakerjaan di Kabupaten Lobar.
  2. Spesifikasi produk/hasil pelayanan yang akan diterima pelanggan
  • Tanggapan terhadap pengaduan masyarakat dan perbaikan kinerja pelayanan
  1. Kompetensi Petugas Yang Terlibat Dalam Proses Pemberian/Penyelesaian Pelayanan
Sambutan
phijsk
Binapenta
Kemnaker
disnakertrans Prov NTB